Sabtu, 25 Juli 2015

Semua Ada Versi Dapurnya

Jadi, kawan, ada beberapa produk yang nggak sepenuhnya perlu kita beli. Bisa kita buat sendiri di dapur dengan gembira.


Tidak perlu beli scrub. Apalagi kalau dipisah, badan dan muka. Kita bisa ngacir ke dapur mencari secercah gula pasir untuk badan.  Campur sedikit air atau minyak kelapa murni atau zaitun, apapun selain minyak sawit. Bisa dipakai jadi lulur cantik! Bahkan, lebih hemat.  Kita kan nggak scrubbing tiap hari. :p
Untuk muka, pakai oatmeal cukup. Kasih air dikit, usap-usap, biarkan sedikit kering, bilas. :)

Jangan lupa, scrub gula juga efektif buat ngehalusin bibir. :*

Memiliki hand cream juga tidak efektif, karena pada dasarnya isinya ya sama kayak body lotion.  Kecuali kita suka kemasannya dan tidak punya pelembap, ya nggak apa-apa beli krim tangan bertube unyu, karena lebih mungil dibawa-bawa.  Tapi ingat syaratnya: kalau memang nggak punya body lotion!

Lip balm lucu-lucu menggoda iman? Ya memang.  Kalau masih tidak punya celah buat nyimpen apapun lagi di kotak kosmetik, mending jangan cari-cari alibi beli lip balm baru lagi karena unyu, deh. Hahahaha. Terus, jurus penangkalnya apa, dong? Minyak kelapa murni alias virgin coconut oil! Ampuh untuk segala penyakit deh.  Alternatif lainnya: madu, cacao butter, shea butter, rosehip oil, dan lain-lain. :D

Kalau mau bibirnya jadi berwarna, baru pakai lipstik.  Mau mengkilap, kasih lip gloss.  Hm, sebetulnya metode penyelamatan bibir versi dapur di atas juga bikin bibir berkilau sih.  Sedikit. Alami pula kilaunya.  Dan nggak akan panik kalau kejilat / tertelan.  Usahakan pakai lipstik yang bahannya aman juga, daripada kekeringan akut dan bibir malah hitam.

Apalagi ya?

Oh! Sampo kering.  Alias dry shampoo.  Memang asyik dan efektif.  Tapi kadang...kita sebetulnya bisa bikin sendiri di rumah.  Nggak perlu beli mahal-mahal dan heboh-heboh.  Cukup sebulan dua bulan sekali membuatnya di dapur! Bahannya cuma: cocoa powder dan maizena alias tepung jagung halus. Kalau rambut warnanya terang, cukup tepung jagungnya doang!

Fungsional, hemat, aman. :D

Sekian ocehan malem ini.  Selamat Sabtu! :)





4 komentar:

  1. fungsional hemat aman dan 100% ampuuh :D

    BalasHapus
  2. Nice :) Kalau masker, lip scrub dan pelembab memang aku bikin sendiri di rumah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Indi biasanya bikin dengan bahan apa? :D

      Hapus